SANTRI MA DINIYYAH BUNGO, RAIH JUARA 1 OSK KOMPUTER



Muara Bungo- Khabar gembira bagi Silpia, santriwati kelas 11 Madrasah Aliyah Diniyyah Al Azhar (MA DIAZ) Muara Bungo-Jambi yang berhasil meraih juara 1 Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) mata pelajaran (mapel) komputer tingkat SMA/MA Kab Bungo yang diadakan pada tanggal 28 Februari 2018 di SMA N 3 Muara Bungo beberapa waktu lalu. Keberhasilan ini sekaligus menjadikan Silpia berhak untuk mewakili SMA/MA dari Kabupaten Bungo ke ajang Olimpiade Sains Propinsi (OSP) pada tanggal 17-19 April mendatang.
Kepala MA Diaz Muara Bungo Sunandar membenarkan atas kesuksesan santriwatinya dalam menjuarai OSK Komputer ini.
“Alhamdulillah, berita itu benar, santri kita atas nama Silpia kelas 11 Sainstek meraih juara  1 OSK Komputer dan sekaligus mewakili Kabupaten Bungo ke tingkat Provinsi pada OSP pertengahan April mendatang”, ujarnya. 
Kesuksesan ini tentu patut disyukuri, mengingat ada ratusan lebih  peserta yang ikut seleksi OSK SMA/MA tahun ini, dan santri MA Diaz berhasil terpilih menjadi salah satu perwakilan OSK Mapel Komputer bersama perwakilan SMA/MA yang meraih juara pada cabang delapan mapel OSK lainnya.
Diakui Sunandar, Silpia juga merupakan salah satu santri yang memiliki banyak prestasi di MA Diaz Muara Bungo. Selain saat ini memiliki hafalan Al Quran sebanyak 5 juz,  beliau juga sudah sering meraih prestasi pada even perlombaan lain seperti; juara 1 Gita pati terbaik Minang Marching Band Semen Padang 2017, Juara 3 Ice Breaking Biologi UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Amazing Muharam, juara 1 Lomba Cerdas Cermat Diaz Competition 2017 dan juara 2 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Cabang Sarhil 2017 tingkat Kabupaten Bungo.
“Kita berharap, semoga di ajang OSP Komputer pada  bulan April mendatang Silpia juga bisa meraih prestasi terbaiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Diniyyah Al Azhar Muara Bungo Jambi H. Moch Hafizh Elyusufi mengaku sangat bangga atas capaian prestasi juara 1 OSK Mapel Komputer ini. Beliau berharap capaian prestasi MA Diaz ini terus selalu ditingkatkan dari tahun ke tahun hingga bisa mencapai ke level yang lebih tinggi lagi. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENERIMAAN SANTRI BARU MA PP DINIYYAH AL AZHAR MUARA BUNGO-JAMBI

MENGEMBALIKAN KHITTAH SISTEM MADRASAH DI PESANTREN